Story In Bogor

FEBRUARI 2015

Pertama kalinya aku dinas keluar kota selama bekerja
Serasa miris, sedih dan senang. Miris karena ini dinas keluar kota yang pertama, sedih karena mesti mengalami mabuk pesawat dan senang karena bisa jalan-jalan menikmati kota orang. Meskipun banyak kejadian yang bikin capek terjadi.

Day #1
Sampai Bandara Soekarno-Hatta langsung nyari tiket untuk naik damri ke Bogor (Kebetulan mau ke Bogor nih, jadi anak Bogor :D )
Sebenernya ini bukan pengalaman pertama sih untuk naik pesawat apalagi ke Jakarta tapi ini pengalaman pertama ke luar kota tanpa orang dewasa, secara aku baru usia 18 jalan 19 tahun waktu ini. Masih merasa belum dewasa hahaha.....

Berangkat ke Bogor nya waktu itu bareng sama temen kantor nih, jadi okay nggak merasa sendirian lah di jalan tapi berhubung aku nggak bisa tidur di pesawat sehingga selama 1 jam 45 menit mata terus melek tapi temen di sebelah tidur

Pas di Damri, karena aku orang nya parnoan terhadap benda yang hilang dan sesuatu yang membahayakan. Jadi di dalam Damri mata tetep melek selama 3 jam dari Jakarta menuju Bogor.
Temen di sebelah di persilahkan tidur aja, biar aku yang ngawasin keamanan wkwkwk
entah kenapa, jiwa satpam ku tiba-tiba keluar aja di saat yang seperti ini hahaha (PENGEN MELINDUNGI )

Oke... sekarang anggap aja sudah tiba di Terminal Damri di Bogor. Saat nya menuju hotel amaris dengan bawaan seperti mau mudik seminggu padahal di Bogor cuman 2 hari aja, biasa... ini faktor kelahiran bulan Mei apalagi bintangnya bintang Taurus. Bahaya kalau berpergian, berpergian sehari aja udah bawa pakaian 1 koper padahal pas tiba di lokasi cuman 1 baju doang kepake (Biasa... jaga-jaga, malah yang ada tali tas putus)
Tali tas putus itu benar-benar terjadi dan sungguh nyata adanya. Edisi Bogor 2015 nih

Berhubung ke Bogor untuk keperluan kerja, anggap saja acara kerjaan kantor tidak usah di publish di blog ini. Karena itu rahasia perusaan dan berhubung aku penjaga rahasia yang baik jadi tidak akan aku ceritakan disini. Melainkan aku akan menceritakan yang lain menurut perasaan pribadi ku saja tanpa mencampur adukkan dengan perasaan orang lain happy happy saja

Tapiii... (dengan wajah sedih)
Aku sempat merasa minder di sana, bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai daerah.
Kata orang sih kaget budaya wek... lebih tepatnya sih aku merasa kaget kecantikan dan kepedean
karena orang-orang yang ku temui ko mereka pede banget gitu, cantik nggak cantik mereka tetap terlihat cantik. Apapun topik yang bakalan aku bicarakan, intinya aku merasa minder karena mereka pede abisss, supel abiss, cepet banget deket sama orang abiss, dan cantik abisss....Padahal aku masih cantik juga sih di mata seseorang cieeeee..... :D Bagus the name nih

Berhubung menyebutkan nama seorang pria yang bernama Bagus.
Ini nih... aku nggak pernah bohong, hanya saja aku nggak bercerita.

Edisi malam pertama di Bogor (BUKAN BULAN MADU ALIAS BBM)

Sehabis makan malam dan setelah selesai menyelesaikan pekerjaan, singkatnya kami menuju kamar masing-masing, mandi dan makan malam lalu siap bobo DAN CERITA DIMULAI

Lagi pengen yang singkat-singkat jadi bakalan aku singkat nih (mungkin faktor cerita kurang menarik atau malah cerita nya terlalu ribet sehingga di singkat saja)
Singkatnya Ka Bagus nelpon dan nanyain kabar di Bogor and blablabla akhirnya tibalah jam tidur.
Pamitanlah aku izin mau tidur dan dapat restu nih untuk tidur
walhasil selama hampir 2 jam di kasur dan uring-ruingan eksana kemari ini badan karen apas tidur merasa seperti di dalam pesawat tapi pesawatnya naik turun (mabokkk pesawat) walhasil nggak bisa tidur.
Photo makan malam bersama rekan kantor di Amaris Bogor
Mba Ana yang kebetulan sekamar bareng aku dan Egy pun di panggil temen nya dan ngajak ke puncak.
Aku pun di ajak sama mba Ana yeaayyyy tapi Eggy tinggal di kamar melanjutkan bobo. Sedangkan aku mata sudah 5 watt tapi nggak bisa tidur, oke oke aja mah di ajak jalan-jalan.
Mikirnya sih biar bisa tidur di jalan, sapa tau bisa tidur.
Sebenernya sih aku juga penasaran puncak itu yang kaya gimana sih jadi tiap lebaran banyak banget keluarga yang rela macet-macetan ke puncak untuk liburan.

Kalau dingin nya oke aku setuju dingin, kalau pemandangannya oke aku setuju bagus. Apalagi kalau malam...
Untuk kulinernya seperti kuliner Indonesia kebanyakan deh.
Dan lagi-lagi aku kaget budaya tapi malu bertanya

Di pinggir jalan yang gelap gulita menuju puncak selalu ada bapak-bapak pake sarung ngebawa senter dan menyalakan senter ketika ada mobil
Itu bapak ngapain ya? pikir ku (hehe... gaya cerpen bahasanya nih)
Ternyata ku janaki bujur-bujur ada tulisannya VILLA. Baik villa mawar sampai melati di sediakan di sana.
Oh... ternyata itu orang nyediain jasa penginapan villa toh tapi ko aku serasa horror ya kalau denger villa, kaya kebanyakan nonton film villa horror nih...
Berhubung kami nggak perlu villa jadi villa milik bapak kami skip aja...

LANJUT KE PUNCAK
Aku ini diem aja selama di mobil, kemana orang nyetir aku duduk aja.Ngikut aja lah kemana perginya mereka.
Sebenernya juga penasaran sih Puncak mamen... ada apa sih di Puncak. Mau nanya malu banget, nanti malah kelihatan udik wkwkwk jadi aku diam aja sampil lihat kanan-kiri. Menikmati pemandangan menuju puncak, tiba-tiba rombongan 3 mobil berhenti.

Lho.. lho.. lhoo... ucap hati ku yang penasaran.
Katanya sih sudah sampai di Puncak tapi aku masih merasa seperti ada di pinggir jalan tapi di atas puncak.
Oke artinya sudah sampai dan kami singgah di warung pinggir jalan.

Sampai sana mesen teh hangat deh, 5 menit teh hangatnya jadi teh es...
Enak ya orang yang hobby minum dingin tanpa kulkas aja udah bisa minum air es tinggal di embun-embunin aja di Puncak dan tinggal teguk (Sambil membayangkan nih, minum nya jangan bayangin air putih ya. Air soda... air soda dan merek jangan di sebut. Bayangkan warnya nya aja)

Gambar di atas adalah photo rombongan 3 mobil yang ke Puncak.
By the way... aku ke puncak dengan pakaian alakadarnya aja, celana training with jaket serta kerudung pemberian calon adik ipar dalam rangka hadiah ulang tahun.
Jangan lupa lihat meja nya, ada minuman dingin tanpa di kulkas lhoo... hehe

Di puncak hanya makan mie rebus dan jagung bakar aja tapi ada temen yang mesan menu lain. Namanya pancake pisang tapi berhubung aku orang Kandangan jadi aku melihat pancake pisang itu tidak seperti pancake.
Aku sempat nyoba... iya.. benar...
Ini bukan pancake, kue ini ada di kandangan bahkan di seluruh area kalimantan selatan tapi aku lupa apa namanya. Mau nyebutin tapi lupa padahal nama kuenya sudah di ujung lidah
Hari demi hari baru aku ingat bahwa pancake pisang nya itu serasa lempeng
Ada yang tau lempeng nggak? Wadai lempeng pisang jar orang tuh. Lain LEMPENG artian sifat ya
Pokoknya orang Banjar pasti kenal lah
Kue Lempeng Pisang Banjar
Setelah selesai kulineran kami pun kembali ke Hotel. Selama di perjalanan alhamdulillah aku bisa tidur dan sampai di hotel tinggal melanjutkan tidur.

Esok nya saat nya pulang ke Banjarmasin.
Mesan tiket pulang jam 1 siang dan pesawat take off jam 5 sore, paling enggak aku check in jam 4 sore. Sedangkan Bogor ke Jakarta perlu waktu 3 jam. whaaa..... mampus... berharap aja jalan nggak macet alhamdulillah jalanan nggak macet tapi tetap. Sampai bandara aku mengeluarkan jurus kaki citah ku.
Berlari-larian menempuh rintangan dan hambatan di dalam Bandara, waktu itu pulang ke Banjarmasin nya sendirian karena temen ku yang satunya pulang sore dan ke Banten dulu. Jadi bisa di bilang aku lebih leluarsa berlari tanpa mikirin ketinggalan temen.

Ini adalah salah satu kebiasaan ku kalau dinas ya... selalu berakhir dengan mengejar-ngejar pesawat.
Akibat takut di tinggalin :'( takut telac check ini.