ABG NYARAS KE GROGOT


           Sesingkat-singkatnya cerita tidak akan pernah singkat. Namanya juga cerita, pasti panjang melompong. Biar kaya orang-orang juga nih, biar ku mulai ceritanya dan kalian bisa membayangkannya dengan imajinasi seperti Sponsbob

Awal cerita di usia ku yang entah ku lupa, pokoe aku itu SMK kelas 1, bulan oktober 2012. Libur sekolah dan sendirian ke Grogot, Kalimantan Timur dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pake travel Avansa langganan kaka ku kalo mau ke Grogot, sendirian gak ada yg nemenin kecuali penumpang dengan tujuan sama. Ya ialah… masa travel mau ke Grogot penumpangnya mau ke Bekasi dan aku di sana buta jalan setelah melewati kota Kandangan yang udah sering ku makan dari kecil sekecil kecilnya

            Menempuh perjalanan yang cukup panjang sekitar 10 jam dan sempat berhenti di Warung Soto serta warung Jablayyyy WHATTTTT akhirnya aku sampai juga di Grogot, Kalimantan Timur sekitar jam 5 subuh. Dengan ongkos travel yang begitu murah karena turun dari mobil langsung lari (EITSSS…!!! Tas ketinggalan di bagasi dan balik lagi, akhirnya terpaksa bayar). Suer, naik nya gratis dan turun nya di bayarin kaka. Jadi aku hitung-hitung pergi ke Grogot ini sangat murah hanya 0 rupiah dan Air A*** pun tidak dapat memberikan tiker pesawat 0 rupiah ke Grogot karena ngk ada Bandara di sana.

            Setelah istirahat dan sarapan nasi kuning dengan ikan laut bumbu merah yang baru perma aku coba, langsung meluncur ke Pasar Grogot tanpa membawa hp tapi membawa dompet sehingga bisa belanja. Disana tidak menerima barter daging sapi dengan hp.

Singkat cerita setelah dari pasar dan masak untuk makan siang, sorenya pun aku kulineran Pempek di Grogot. Pempek nya cukup aneh menurutku, bukan tampilannya tapi rasa nya (SALAH PILIH WARUNG :’( tempat makannya ada di sekitar taman dengan tugu mawar depan Plaza Paser ).




Aku nyebutnya taman mawar


Berhubung pempek nya yg tadi ngk enak jadi aku nemuin es durian dengan kelapa muda wenak tenan… and then aku mampir ke toko roti yang lupa ku ingat namanya di sana ada roti isi sosis. Sosisnya gila nendang banget dan bila digigit pecah bunyi nya kaya bunyi patah tulang. Menikmatinya pasti di pinggiran sungai Grogot yang ada jembatan ungu. BTW bukan bete wek ya…. Grogot itu di sebut kota ungu karena hampir rata-rata di Grogot itu cat nya warna ungu. 

Kaya tampang anak laki
Lhaa... yang ini sedikit kebencong2an gaya ny

Ada satu lagi sayng seri di Grogot, yaitu lampu merah dan lapangan ungu nya. Sayang banget ngk punya photonya, karena aku dulu ngk alay pengen photo sana sini. Padahal ya malu aja gitu mau photo.



Komentar

Postingan Populer